Sawangan Lake View

Kebutuhan akan perumahan dengan harga terjangkau di pinggiran kota Jakarta semakin meningkat. Perseroan melihat kebutuhan ini sebagai peluang untuk mengembangkan perumahan di Sawangan, Depok

Perumahan Sawangan Lake View merupakan perumahan asri dan modern yang berdiri diatas lahan seluas +/- 68 Ha, dimana +/- 41 Ha merupakan area mixed-use development berupa perumahan, apartment, commercial, dan fasilitas penunjangnya yang dijual dan selebihnya dipergunakan untuk fasilitas umum dan ruang hijau. Sawangan Lake View akan memiliki 1.524 unit rumah yang dibagi menjadi 4 cluster dan terdiri dari 4 tipe bangunan.

Sawangan Lake View terletak di Sawangan, Depok, berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Jakarta, 27 km dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dan 17 km dari Stasium MRT Lebak Bulus menjadikan kawasan ini prioritas pembangunan Pemerintah Depok.

Saat ini, jalan tol Depok–Antasari (Desari) sedang dalam proses pembangunan. Pembangunan tahap I yakni Antasari-Brigif telah rampung pada bulan September 2018. Pembangunan tahap II akan mencakup area Brigif hingga Sawangan, dan tahap III akan menyambungkan jalan tol ini hingga Bojonggede, Bogor, dimana jalan tol ini akan tersambung dengan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Pembangunan tahap III diharapkan akan selesai pada tahun 2021, yang mana dapat diartikan bahwa pembangunan tahap II akan dapat diselesaikan pada tahun 2020.

Dengan adanya jalan tol Desari ini, perjalanan dari Jakarta menuju Sawangan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit. Selain mempersingkat waktu tempuh, jalan tol ini juga akan dapat memperlancar perjalanan dan meningkatkan kualitas perekonomian di wilayah Sawangan.

Fasilitas penunjang yang terletak disekitar perumahan pun sudah sangat memadai untuk menunjang kebutuhan sehari-hari penduduknya, seperti supermarket (Giant), rumah sakit (RSUD Depok dan Primas Medika), SPBU, bank, restoran dan sekolah. Selain itu, pusat perbelanjaan The Park Mall Sawangan yang berjarak +/- 6km dari Sawangan Lake View sedang dalam tahap pembangunan dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2019.

Untuk melakukan pengembangan Proyek, Perseroan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak ketiga. Perseroan telah menunjuk Town Land untuk melakukan perancangan awal mengenai konsep perumahan yang akan dibangun oleh Perseroan. Didirikan di Hong Kong pada tahun 1985, Town Land merupakan salah satu perusahaan terkemuka dibidang master planning, urban design, dan arsitektur.

Perseroan juga telah menunjuk Real Estate Strategy Indonesia (“RES”) untuk membuat laporan pre feasibility study untuk menilai kelayakan dan biaya pengembangan Proyek. RES menyediakan berbagai macam jasa konsultasi real estate mulai dari analisa pasar dan pengembangan feasibility study hingga strategi penetapan harga dan strategi pembukaan cabang pemasaran.

gerbang utama

lingkungan hijau

nuansa asri

back-yard